jonson simbolon
Kumpulan puisi cinta
JATUH CINTA
Saat pertama kali ku melihatmu
Jantungku mulai berdegup kencang
Sejak saat itu
Malam-malamku penuh mimpi tentangmu
Setiap kali bersamamu
Serasa ku terbang melayang
Anganku membawamu turut serta
Menghadapi ribuan bintang di langit
Aku jatuh cinta padamu
Jatuh cinta yang pertama
Aku jatuh cinta padamu
Dan kau pun begitu padaku
Ku mohon.. jangan lukai aku..
Ini yang pertama buatku
Ku ingin yang paling indah
Walau pun nanti berpisah
Kisah ini tak kan terlupakan..
INGIN KU MILIKI DIRIMU
Terlalu lama ku pendam
Semua rasa ini padamu
Kini ku sudah tak tahan
Ku ingin kau tau semua..
Aku lebih dulu mencintaimu
Aku lebih dulu mengenalmu
Bukannya dia..
Cinta itu harus diungkapkan
Cinta itu harus memiliki
Tak kan kulepaskan dirimu
Memang tinggi egoku
Namun.. ingin ku miliki dirimu..
Demi cinta yang t`lah lama ku pendam
Demi mengganti semua pengorbanan
Yang t`lah ku lakukan untukmu
Kau harus jadi milikku..

arti kehidupan


adakah seorang insan yang mengerti..
apakah arti kehidupan ini…pernah kucari arti cinta sejati
namun yang kutemui hanyalah mimpi..
suatu mimpi kosong yang tak bertepi
apakah salah hati ini
ingin memiliki sebuah cinta sejati..apakah arti sebuah persahabatan sejati
apakah itu juga sebuah mimpi..?
jika benar,
apalah arti semua ini..
sudah banyak hari kujalani
tanpa suatu tujuan yang pasti…semua seakan hanyalah ilusi..
ilusi yang tiada memiliki artinamun akhirnya satu hal kusadarihanya
Tuhan yang sungguh mengerti,
tentang semua arti kehidupan ini..
kekosongan hati ini
tidak lagi diisi dengan benci..
tak ada yang lebih murni
dari kesucian cinta Ilahi

Pelarian Dosa


Peluhmu menjadi madu

Di peraduan gelanggang asmara

Bersama desah mengiringiJerit-jerit kecil kepuasan dunia

Dan kita terlelap

Dalam perang fatamorgana

Menunggu matahari bernyanyi

Dan kita berlari tanpa kaki

Menembus pikiran-pikiran sakit

Saat hitamnya awan berlaga

Seolah-olah menegur risalah

Menjadi tirani buah kepala

Serasa hampa tanpa harapan

Hanya pelampiasan kesakitan

Pelarian dua insan berdosa

Pisah..!!!
Akankah terucap ketika nanti…

Ketika hanya ada lilin - lilin kecil yang mengganti temarammenjadi terang;di ganjil hitungan usia masa mengejar senja…
saat semalam adalah mimpi terindah jadi nyata

Dan tersadar paginya aku telah kehilangan cahaya lilinuntuk sepanjang malam berikutnya…..hingga aku tak bisa lagi nyalakan padam dalam jiwakarena hanya kau yang menyimpan percik pengapiannya….dan kau telah membawa hatiku pergi untuk selamanya…

Untukmu
tiada kata yang ingin aku ucap untukmu

kecuali maafkuuntuk segala ketidak sempurnaanku

dan tiada mampu untuk aku bilang jujur bahwaaku

ingin tetap mencintaimusepenuh seluruh yang aku punya …………

do’a-do’a cinta
untukmu semoga kan abadikasih ihlas cinta semoga kan terjaga;

itulah dua senandung harap setiap kali terucap

sebelum lelap mimpiku
untukku semoga kan terkuatkan cintakeindahan terindah cinta

semoga tak kan kusam oleh waktu;

itulah dua sapaan kata yang mengawali awal aku terjaga


untuk kita semoga kan tersatukan hingga masa

nantiperbedaan terlahirkan untuk kita semoga tak akan memisahkan;

itulah dua lantun do’a yang setiap nafas terhembus aku ucap
semoga….kita………
kita……..semoga….
terkuatkan oleh waktu dan masa….

tersatukan oleh kesaksian bumi dan langit ….dan terabadikan oleh cinta ……

0 Responses